Suasana Latihan Bareng Flag Football SMAN 1 Jetis dan SMAN 4 Yogyakarta

Jumat, 10 Mei 2013

Bantul, Jesaba Soprts- Akhirnya setelah mengalami beberapa kali penundaan, latihan bersama antara tim Flag Football SMAN 1 Jetis "Jesaba Blue Sharks" dan tim Flag Football SMAN 4 Yogyakarta Patbhe Sparta berhasil diselenggarakan pada kamis (09/04/2013) di belakang Stadion Sepakbola Sultan Agung Bantul. Adapun suasana latihan kedua tim adalah sebagai berikut:
 Mendengarkan Instruksi
 Latihan Rute untuk Receiver
 Melakukan Pemanasan Sebelum berlatih
Lari untuk melakukan rute
 Berlatih kuda-kuda bagi Lineman
Lineman bersiap-siap untuk berlatih push
Bersiap untuk menunggu instruksi dari QuaterBack

Pada latihan ini sempat juga dilakukan simulasi pertandingan yang berakhir dengan skor 6-6 yang salah satu angkanya dicetak oleh Running back andalan Jesaba yaitu Deslaz Rannu Handicha. Azka Sinatrya sebagai koordinator dari tim Patbhe Sparta mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada teman-teman dari SMAN 1 Jetis yang telah menjamu mereka dalam latihan tersebut. Tak lupa siswa yang telah menempuh Ujian Nasional ini berharap dengan adanya pelatihan bersama akan memberikan dampak yang baik serta mempererat hubungan kedua belah pihak khususnya di bidang olahraga. Sementara itu, koordinator tim Jesaba, Yuniar Andi Wibowo saat ditemui di tempat pelatihan menyatakan bahwa adanya pelatihan bersama dengan SMAN 4 Yogyakarta sebagai salah satu tim Flag Football SMA tertua di DIY memberikan banyak pelajaran baru bagi Tanto cs mengenai permainan bola lonjong ini.

Redaksi kemudian berhasil melakukan wawancara dengan Quaterback SMAN 1 Jetis, Gading Tanto. Menurutnya bahwa latihan ini jelas memberikan suatu kesimpulan bahwa untuk berlatih flag footbal dirasakan tidak cukup bila hanya dilakukan di sekolah mengingat posisi QB yang penting untuk berlatih strategi. Oleh sebab itu, ia mengungkapkan akan melakukan pelatihan yang lebih intensif di Graha Saba Pramana untuk meningkatkan kemampuannya.

Setelah dilakukan pelatihan tim Flag Football SMAN 1 Jetis melakukan pertemuan dengan perwakilan Indonesian Flag Football Association (IFFA) regional DIY yaitu Mas Antovany Reza Pahlevi dan Mas Everaldo Firmansyah untuk melakukan diskusi masalah latihan Flag football.

Sumber Gambar
FB Bagus Bhakti

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Followers

Visitors

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Advertise

Links

Links